Spoiler Alert! Berikut Alur Cerita Maledict Dalam Video Game Doom 3

Di akhir Doom 3, setelah tim pengintai menyelamatkan Marinir muda ketika dia mengalahkan Cyberdemon dan menyegel lubang neraka dengan bantuan Soul Cube yang tidak pernah tahu tentang keberadaan Bertruger. Ternyata ilmuwan gila itu telah berubah menjadi monster mengerikan dengan tubuhnya yang besar, yaitu Maledict dengan kepala Betruger di ujung lidah makhluk itu. Penampilannya di akhir Doom 3 awalnya dibiarkan terbuka untuk interpretasi apakah Betruger sedang dihargai oleh Neraka untuk layanan setianya, atau dihukum karena gagal membunuh Marinir. Resurrection of Evil menjelaskan, bahwa ini adalah bagian dari perjanjian Betruger dengan Neraka dan kekuasaannya atas sebagian besar kekuatan iblis.
Hubungan antara Betruger dan Maledict tidak pernah dijelaskan secara pasti. Apakah Betruger bergabung dengan Maledict atau Maledict tidak pernah ditentukan. Maledict menggunakan "kita" untuk menyebut dirinya sendiri atau mungkin seluruh Neraka. Mengingat kepribadian Betruger berubah namun setelah perjalanan pertamanya melalui portal, mungkin saja roh Maledict menghuni tubuh Betruger dan jiwa Betruger sendiri dikonsumsi (ini didukung oleh fakta bahwa Betruger kadang-kadang mengacu pada kekuatan Neraka sebagai miliknya " anak-anak"). Tidak diketahui apakah Betruger adalah bagian dari monster atau apakah dia mengendalikan monster itu. Either way, dia tampaknya tidak keberatan, karena dia tampaknya melihat bentuk barunya sebagai preferensi untuk tetap menjadi manusia (mengacu pada semua orang sebagai "Manusia").
Dalam Doom 3: Resurrection of Evil, ketika dihadapkan oleh Marinir heroik lainnya, lebih tua dari yang pertama membunuh Cyberdemon, Betruger berbicara tentang Artefak, mengungkapkan bahwa itu adalah objek kuat yang dimaksudkan untuk digunakan oleh kekuatan Neraka, dan berbicara tentang kekuatan Neraka dengan menggunakan kata "kita" dia mengungkapkan rencananya invasi lain, dan bagaimana rencana ini dihancurkan oleh Marinir.
Ketika 5000 hit point terakhir Maledict telah habis, sinematik akhir menunjukkan iblis menukik ke Marinir. Marinir menembakkan roket yang meleset dan Maledict menerjang untuk segera menangkapnya dengan rahangnya, juga mengoyak-ngoyaknya hingga kemudian melemparnya yang membuat marinir pingsan. Ketika dia bangun, dia disambut oleh kepala Betruger. Betruger berkata, "Kembalikan apa yang menjadi milik kita," mengacu pada Artefak. Marinir yang marah mematuhinya ketika dia memasukkan Artefak ke mulut Betruger, menghasilkan ledakan besar yang menghancurkan Maledict dan Artifact. Satu-satunya yang tersisa adalah tengkorak manusia Betruger yang terlihat menggelinding ke tanah.